Newest Info

Berita, info dan pengumuman terbaru berkaitan dengan perkembangan teknologi

Bagaimana menemukan mentor, Kumpulan Buku UX

11 Februari 2019 | Dwinawan via medium

Salah satu hal yang menjadi kendala dalam proses belajar desain adalah tidak memiliki mentor. Dengan memiliki mentor bisa membuat kita yang sedang belajar design mendapatkan banyak manfaat. Diantaranya… Seorang mentor bisa mengajarkan kita apa saja hal yang sebaiknya dipelajari terlebih dahulu Se, IndonesiaIT ...


Tentang User Research

06 Februari 2019 | Dwinawan via medium

Bayangkan kamu sedang mencari kos kosan. Apa yang akan pertama kali kamu lakukan? Enggak mungkin kamu akan langsung menuju rumah yang bertuliskan “Terima Kost” , ketuk pintu, ketemu yang punya kos dan langsung bayar. Asumsi saya, pertama kali kamu akan mencari daerah yang nyaman. Anti Banjir, A, IndonesiaIT ...


Tips User Research, gunakan 5 Whys untuk mengetahui akar permasalahan

05 Februari 2019 | Dwinawan via medium

Cara ini sangat simple dan cukup efektif untuk mencari tahu akar permasalahan. Kita cukup bertanya dengan menggunakan awalan “Why” atau “Kenapa” sebanyak 5 kali. Sebenarnya enggak harus sampai 5 kali sih, intinya sampai akar permasalahannya diketahui. Langsung saja…. Penguji: Kenapa Anda , IndonesiaIT ...


Pertanyaan seputar berdiskusi dengan calon klien

04 Februari 2019 | Dwinawan via medium

Beberapa hari yang lalu saya membuka sesi QnA di Instagram, dan mendapatkan beberapa pertanyaan seputar berdiskusi dengan calon klien. Dan karena pertanyaannya cukup menarik, saya putuskan untuk menjadikannya artikel. Jadi, langsung saja…. Bisa ditanyakan dulu, berapa budget sang calon klien. Set, IndonesiaIT ...


Tools Kolaborasi dengan Copywriter, Tips melamar kerja

03 Februari 2019 | Dwinawan via medium

Mulai tahun 2019, Insight akan membuat artikel Insight Weekly Update. Artikel ini akan berisi hal hal seputar dunia design, baik itu berita perusahaan teknologi yang barusan ganti logo, ada tools baru, dan informasi lainnya. Tujuan nya adalah agar bisa memberikan update informasi seputar dunia desi, IndonesiaIT ...


Tips mendesain, tulislah kebutuhan user yang telah tervalidasi di kertas

03 Februari 2019 | Dwinawan via medium

Coba kamu bayangin sebuah cangkir. Kira-kira apa kebutuhan user dari sebuah cangkir? Yang pasti, bisa menampung air alias tidak bocor Yang pasti, mudah dipegang Yang pasti, nyaman dipegang walau di dalam nya terdapat air panas Yang pasti, tidak bikin lecet mulut Yang pasti, ketika proses minum, air, IndonesiaIT ...


Ingin cepat belajar design? Beranikan ambil Project

30 Januari 2019 | Dwinawan via medium

Ibu saya adalah seorang penjahit. Pernah suatu ketika Ibu saya bilang begini… “Supaya bisa cepat menjahit, belajar bikin baju nya bisa pakai kain yang mahal” Saat saya tanya alasannya, begini jawabannya “Jika kamu belajar menggunakan kain yang murah, kamu cenderung tidak akan teliti dan men, IndonesiaIT ...


Gamification pada produk digital (App, Website)

29 Januari 2019 | Dwinawan via medium

Sebelum membahas pengertian gamification, saya akan memberikan contoh beberapa aplikasi yang saya gunakan dan terdapat gamification di dalamnya. Kata kunci gamification adalah “Memotivasi User” Setelah mengupload foto dan mendapatkan likes, saya akan merasa senang. Mengetahui jumlah likes juga , IndonesiaIT ...


#Series?—?Proses Pembuatan UI, bagian 6— Wireframe Halaman Isi Data

24 Januari 2019 | Dwinawan via medium

Setelah di artikel sebelumnya mereka membuat wireframe halaman detail, selanjutnya mereka berdiskusi tentang wireframe halaman isi data Sebelum membuat wireframe, mereka berdiskusi mengenai spesifikasi halaman isi data. Kali ini mereka kembali berdiskusi dengan bagian penjualan. Pertanyaan pertama , IndonesiaIT ...


#Series?—?Proses Pembuatan UI, bagian 5?—?Wireframe Halaman Detail

23 Januari 2019 | Dwinawan via medium

Setelah di artikel sebelumnya mereka membuat wireframe halaman depan, selanjutnya mereka berdiskusi tentang wireframe halaman detail Sebelum membuat wireframe, mereka berdiskusi mengenai spesifikasi halaman detail. Pada tahapan ketiga, saat berdiskusi dengan bagian penjualan, mereka mengetahui kebu, IndonesiaIT ...