Newest Info

Berita, info dan pengumuman terbaru berkaitan dengan perkembangan teknologi

Membuat Case Study?—?Bagian 7: Membuat Wireframe

31 Januari 2021 | Dwinawan via medium
post image

Pada artikel sebelumnya kita telah membuat user flow dari aplikasi yang akan kita rancang. Berikut adalah user flow nya Langkah selanjutnya adalah membuat wireframe atau sketsa layout dari tiap langkah yang ada di user flow. Pada gambar diatas, setiap langkah nya diwakili oleh sebuah kotak. Tips saat merancang wireframe atau sketsa 1. Perhatikan konteks setiap halaman 2. Perhatikan kebutuhan informasi setiap halaman 3. Fokus pada hal hal apa saja yang harus dilakukan user di halaman ini Mari kita mulai membuat wireframe… Oiya untuk pembuatan wireframe ini saya pakai Figma, karena udah menjadi kebiasaan ???? Pada halaman awal setelah user membuka aplikasi, kita akan menampilkan beberapa tempat resepsi, dan juga terdapat elemen untuk mencari tempat resepsi yang lebih spesifik sesuai dengan kriteria user. Dan berikut adalah wireframe dan penjelasan elemen elemen nya Title — Untuk memberitahukan user di halaman mana mereka berada Form Pencarian — Untuk mencari sebuah tempat sesuai dengan kebutuhan user. Foto — Memperlihatkan foto lokasi, agar user lebih tertarik mengetahui lebih detail tentang lokasi nya. Harga Sewa — Salah satu info penting dalam pembuatan keputusan untuk memilih tempat. Dibuat tebal agar user mudah menemukannya Ketentuan Harga Sewa — Beberapa tempat memberlakukan harga sewa yang berbeda beda, ada yang per 3 jam, ada yang per hari, ada yang per 12 jam. Agar user tidak salah paham mengenai harga sewa nya, maka ditambahkan info ini untuk memperjelas. Menu Bar — Ditempatkan di bawah agar user mudah menjangkaunya menggunakan jempol. Terdapat 2 menu, Home dan Tersimpan. Home adalah halaman utama dan Tersimpan adalah menu yang menampilkan semua tempat yang disimpan oleh user. Icon Hati — Berfungsi untuk menambahkan tempat ke daftar penyimpanan. Ditaruh di situ agar user mudah menyimpan tempat tanpa harus melihat detailnya. Daerah / Lokasi — Agar user mengetahui dimana lokasinya. Lokasi merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh user. Apakah nantinya tamu undangan mereka terlalu jauh untuk menjangkau lokasinya atau tidak. Luas Tempat — Menginformasikan ke user seberapa luas tempat tersebut, sehingga user bisa mempertimbangkan untuk memilih tempat tersebut atau tidak dengan mempertimbangkan jumlah tamu yang akan hadir. Pada langkah ini, user akan memencet elemen pencarian dan kotak pencarian akan terbuka dan menampilkan beberapa inputan. Berikut adalah proses membuka form pencarian nya. Pada form pencarian kita akan menampilkan inputan untuk memasukkan lokasi, tipe lokasi dan tanggal pemakaian. Dan berikut adalah proses yang akan dilalui user saat memasukkan kriteria pencarian Dapet ide interaksi seperti ini darimana? Nyoba nyoba app,…. IndonesiaIT 2021, [...], Artikel ini di ambil dari feed medium, untuk pengalaman baca yang lebih baik, silahkan kunjungi situ aslinya. IndonesiaIT - Software Developer Terbaik. Baca Selengkapnya.